Uncategorized

ke Bosscha


Pose di depan kubah Zeis,…eh tahu gak?! siapapun kalo ke Bosscha
pasti gak mo nglewatin foto di depan kubah Zeis…hayooo ngaku aja…

Bulan Lalu, star party HAAJ ke -2 dilaksanakan di Bosscha, Lembang Bandung. Ini star party yang selalu dinanti-nanti oleh anggota. Oh ya, hanya anggota saja yang diperbolehkan untuk mengikuti star party ke Bosscha.
Kita berangkat dari Jakarta, sekitar jam 02.00 pm, sampe di Bandung udah sorean dikit, sebelum ke Bosscha kita mampir penginapan dulu utnuk bersih-besih. Adzan maghrib baru kita berangkat ke Bosscha (sholat dulu sey… bagi yg sholat). sampe di Bosscha, kita disambut dengan hangat ma Mas Hendro lho… xixixixi… Mas Hendro itu salah satu tim peneliti di Bosscha.
Ngapain aja sey di Bosscha?
Gak jauh beda dengan star party sebelumnya di IPB, hanya saja kalo di Bosscha kita dikenalin ma alat-alat canggih untuk pengamatan, kelas profesional laaah… Ada alat baru di Boschaa, dan kita semua boleh mencobanya, deeuuh… lupa namanya, yang pasti alat ini di gunakan untuk mengdentifikasi obyek langit yang kita bidik, cara gunainnya gak terlalu ribet kok. Tinggal setting koordinat kita, setting waktu dan bidikkan obyek langit yang kita gak tahu namanya apa– kalo sudah tepat tinggal klik tombol “set” sampe keluar indikator lampu merah, baca deeeh deskripsi obyek langit yang kita bidik.
sayangnya, gak semua teleskop bisa kita lihat– dan gak sempet nyoba– hick… langit kadang cerah, kadang mendung… sedang tidak bersahabat euy….
Sekitar jam 00.00 kita kembali ke penginapan, dan besok paginya kita balik lagi ke Bosscha untuk pengamatan matahari– filter yang dipake jenis Hidrogen Alpha, kalo pake filter ini prominensnya nampak lho….cakep dey..

Nie ada beberapa foto kita:

makan siang dulu sebelum go back to Jakarta

zE, dah nemu belum sey… lama banget, padahal matahari segede gaban gitu!!

Morning show, di penginapan

weleh…weleh…antrinya

salam pisces


1 Comment on ke Bosscha

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *