Pertemuan Rutin

Report Pertemuan Rutin Ke-7 HAAJ


WAHANA ANTARIKSA
Oleh: Nurdiansah, S.T


Gambar 1. Pembicara membawakan materinya dengan didampingi oleh moderator.


Setelah berhasil menyelenggarakan 6 kali pertemuan rutin pada 3 bulan pertama di tahun 2010 ini, HAAJ kembali mengadakan pertemuan rutin dwi mingguannya yang ke-7 pada sabtu lalu tanggal 03 April 2010. Pada pertemuan yang dibawakan oleh anggota senior HAAJ, Nurdiansah, ini membahas tentang Wahana Antariksa dengan berbagai macam jenis dan fungsinya.


Gambar 2. Suasana pertemuan rutin ke-7 HAAJ.

Pada pertemuan yang dihadiri oleh 48 peserta yang terdiri dari siswa sekolah, mahasiswa, anak-anak dan masyarakat umum ini juga membicarakan tentang berbagai macam kemungkinan misi wahana untuk melakukan perjalanan yang lebih jauh lagi. Semisal, perjalanan antar planet hingga perjalanan antar bintang.


Gambar 3. Salah satu peserta dalam sesi tanya jawab dan diskusi.

Saat sesi tanya jawab, banyak peserta yang mengajukan pertanyaan tentang sejauh mana usaha indonesia dalam hal jelajah antariksa dan dari sana banyak muncul pendapat-pendapat dan pertanyaan seputar kedirgantaraan Indonesia.


Gambar 4. Sekelompok anggota junior HAAJ tidak mau kalah dengan mengajukan berbagai pertanyaan dan argumentasi 🙂

Pertemuan selesai pada pukul 8.00 malam dan karena langit Jakarta cukup cerah, acara dilanjutkan dengan pengamatan malam. Objek-objek seperti Planet Mars, Planet Saturnus dan Nebula Orion pun tak luput dari intaian teleskop yang dioperasikan oleh para pengurus.


Gambar 5. Suasana pengamatan malam setelah pertemuan rutin selesai.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.