Observasi jupiter Pertemuan Rutin

Eksplorasi Tata Surya: Jupiter – Pertemuan Rutin Daring ke-7


Siapa diantara teman-teman semua yang sudah kangen untuk mengikuti kegiatan Pertemuan Rutin HAAJ secara langsung? Yap, di bulan Juni ini HAAJ akan kembali mengadakan Pertemuan Rutin secara langsung. Walaupun Planetarium dan Observatorium Jakarta masih dalam proses revitalisasi, kegiatan Pertemuan Rutin HAAJ akan dialihkan ke Gedung Teater Jakarta Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Dalam Pertemuan Rutin ke-7 kali ini, kita berdiskusi bersama dengan Kak Aziz Tas Sunjaya, S.Si (Penceramah Astronomi Planetarium Jakarta) membawakan topik “Eksplorasi Tata Surya : Jupiter”. Kita akan membahas lebih dalam terkait parameter fisis, eksplorasi planet Jupiter dan masih banyak lagi.

Selain berdiskusi bersama terkait topik pertemuan, kegiatan akan dilanjutkan dengan sesi peneropongan malam. Teman-teman dapat belajar menggunakan teleskop dan mengobservasi benda-benda langit.

Pertemuan Rutin HAAJ ke-7 akan dilaksanakan pada :
📆 : Sabtu, 4 Juni 2022
⏰ : 16.00-20.00 WIB
📍 : Lobby lantai 2 Gedung Teater Jakarta, Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki

Berikut dokumentasi acaranya:

Semoga ilmu yang tersampaikan bisa bermanfaat ya! Sampai jumpa di pertemuan rutin berikutnya! Semoga sehat selalu untuk kita semua.

Bagi teman-teman yang enggak ingin ketinggalan informasi mengenai kegiatan HAAJ, langsung saja pantengin akun instagram HAAJ atau kontak berikut ini:


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *